Senin, 15 April 2013

Tips sukses bagaimana membuka usaha yang memberikan keuntungan.


Meskipun tujuan utama ketika membuka usaha adalah mencari keuntungan, namun ternyata ada banyak pengusaha pemula yang pada akhirnya mengalami kebangkrutan.

Membuka usaha kecil-kecilan pun ada kalanya seseorang lebih sering tekor dibanding meraih keuntungan. Ada banyak hal yang menyebabkan masalah tersebut.

Yang paling penting Anda selalu bersemangat untuk terus mau menjalankan usaha tersebut, tidak menyerah meskipun Anda sering mengalami kerugian usaha.

Kerugian ketika kita pertama kali membuka usaha memang hal yang wajar, namun bila itu terjadi berkali-kali, maka tentunya akan membuat Anda menjadi malas mengembangkan
usaha, bahkan bisa jadi Anda berhenti menjalankan usaha tersebut.

Orang yang sering tekor biasanya akan sedikit trauma untuk membuka usaha baru kembali.

Bagaimana caranya agar ketika membuka usaha bisa untung dan jarang mengalami kerugian.?

Berikut ini 3 tips ringan untuk para pebisnis pemula yang takut mengalami kerugian dalam membuka usaha :

1. Perhitungan yang matang akan modal dan berapa keuntungan yang akan diperoleh.

Hal ini biasanya sering dialami oleh para pemilik bisnis usaha di bidang jasa seperti jasa percetakan buku, advertising dan sebagainya yang membutuhkan perhitungan yang matang di awal.

Kesalahan dalam perhitungan antara modal dan harga yang Anda berikan pada konsumen akan membuat Anda bisa jadi mengalami ketekoran. Ini disebabkan karena Anda sendiri yang kurang teliti dalam menghitung dan merencanakan.

Bahkan terkadang banyak pengusaha pemula yang ketika membuka usaha sudah berani mencampur antar uang pribadi dan uang usaha.

Sekalipun usaha anda masih kecil namun alangkah baiknya anda harus memisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan yang berasal dari usaha anda. Hal sederhana tersebut bisa menentukan usaha anda akan bisa memberikan keuntungan dalam waktu cepat.

2. Jangan terlalu mahal dalam memberikan harga jual.

Ada banyak pebisnis yang bertahan dengan harga yang mahal namun akhirnya penjualan menjadi sedikit. Tak masalah Anda mendapatkan keuntungan yang sedikit namun modal bisnis terus berputar dan Anda menjadi bersemangat untuk menjalankan bisnis usaha.

Sebagai pengusaha pemula kesalahan dalam menentukan harga jual terkadang bisa juga terjadi, anda tidak boleh malu untuk mengkoreksi harga jual. Bisa jadi ada beberapa item barang yang kemahalan lalu anda turunkan harganya, begitu juga sebaliknya.

Paling penting bagi pengusaha pemula harus tahu perhitungan dalam mengambil keuntungan yang benar, selain mengerti harga pokok penjualan, kita juga harus bisa menghitung biaya pengeluaran lain-lain.

Sehingga kita bisa menentukan harga jual dan mencari keuntungan yang wajar. Karena ingat, usaha anda masih baru dan anda butuh cashflow/perputaran modal sehingga produk-produk yang anda jual selalu bertambah varian/jenisnya

3. Kreatif dalam mencari pasar konsumen

Ketika anda membuka usaha baru, jangan memaksakan suatu pasar bila sudah jelas mereka tidak merespon, tapi carilah lahan-lahan pasar lain yang mungkin tidak Anda sangka.

Jangan berhenti mencari pasar-pasar yang potensial.
Misalnya saja, anda bisa perluas jangkauan pemasaran produk/jasa anda melalui internet. Sehingga dengan demikian potensi agar produk/jasa anda bisa lebih cepat dikenal oleh target market anda.

Sebagai pengusaha pemula kita memang harus siap jika usaha yang dirintis tidak selalu memberikan keuntungan apalagi jika masih di awal-awal membangun usaha.

Siapa orangnya yang tak mau usaha selalu untung dalam menjalankan usaha.?

Keuntungan yang diraih akan membuat seseorang menjadi terus bersemangat dalam membuka usaha yang baru lainnya.

Paling tidak 3 tips diatas bisa membuat anda pengusaha pemula selalu lebih cermat dalam membuat rencana kerja, dengan kontrol yang ketat dan proses yang terus menerus, saya yakin usaha anda akan bisa memberikan keuntungan yang terus menerus meningkat.

So, apakah anda berani membuka usaha.?


1 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus

TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI SEMOGA ANDA MENEMUKAN PELUANG BISNIS YANG ANDA CARI DAN SUKSES .